Jumat, 15 Juli 2011

Lelaki tua dan kisahnya

Pada suatu sore d sebuah kedai kopi di pinggiran kota,ad seorang lelaki tua yg tengah duduk d slah stu bangku yg berada d sudut ruangan dan tengah menikmati secangkir kopi panasny..
Guratan2 pada wajahny menunjukkan lelaki itu sudah hidup lbh dr setengah abad,namun dia terlihat msih bgtu sehat.
Sudah 2 minggu brlalu terhitung dari pertama kedatanganny ke kedai itu,dia tak pernah absen seharipun.
Tetap dengan jaket tebal hijau zambrudny yg menjuntai hampir menyentuh lantai yg mungkin sma tua dengan usiany saat ini.
Satu bulan berlalu,lelaki tua itu masih selalu datang untuk menghabiskan soreny d tempat itu.
Lalu pada suatu ketika,ada seorang pegawai kedai kopi yg datang menghampiriny,mungkin maksudny untuk mengajak lelaki tua itu berkenalan atau mungkin bisa menjalin hubungan baik dengannya.
'Apa kau pernah melihat seorang wanita datang dan duduk d meja ini saat aku pulang,umurny tak jauh dariku'.Lelaki tua itu mengawali pembicaraan.
'Tidak pak,saya pikir hanya bapak yg menyenangi duduk d meja ini' jawab si pelayan.
'jika suatu hari kau melihatny segera beri tau aku'tambahny.
'baiklah pak' jawabny kembali.
'sudah hampir 1 tahun aku tak bertemu dengannya,aku telah menyakitinya,aku sering membohonginya,menghabiskan uang hanya untk bersenang2 dn tk prnah memikirkan keluargaku.Dia sering menjadi sasaran kemarahanku,namun dengan sabar dia ttp mengurusku dia brthan,dia tak pernah membenciku apa lgi meninggalkanku.Namun suatu ktka anakku datang,mereka tak terima ibunya d perlakukan spt itu,kmudian mereka mengajakny hidup brsama mereka.Dan skg aku sadar,ats semua yg prnah kulakukan,aku sgt membthknny,aku sngat mencntainy,apalagi d usiaku yg spt st ini tak bgtu bnyk yg dpt ku perbuat.Dia adl cinta prtamaku d snilah aku memintanya untk menjadi kekasihku pada waktu itu.Entah mengapa setelah kepergianny aku sll ingin untk ada d tempat ini setiap sore.Aku yakin dia akan datang,apapun yg telah pergi dariku pasti akan kembali walaupun dengan cara yg takpernah kuduga.'ceritany.
Dan pemuda pelayan kedai itu hanya dapat terdiam,inilah kisah lelaki tua itu,cintany ttap d uji walaupun mereka sudah tak muda lagi bgtu pkirny.
Tak begitu lama,ada seorang wanita tua masuk dan benar dialah yg slama ini d tunggu,mereka kembali bertemu d tempat yg sama..
Mungkin yg Tuhan maksud adalah agar pria tua itu tak menyia2kan istrinya lagi,bsa lbh menghargainy dan menjagany,bagaimanapun juga penyesaln tak pernah datang d awal..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar